metamfetamina alias si sabu-sabu

Kamis, 30 September 2010

Membaca berita tentang sabu-sabu di beberapa media pemberitaan serta melihat secara visual dari berita lainnya, makin membuat diri ini merinding. Biasanya yang membuat bulu kuduk merinding adalah ketika melihat sosok dengan bentuk yang seram ! (bukan menakutkan tapi lebih dari itu). Kenapa reaksi tubuh saya bisa sedemikian hebat ya...? mungkin diri ini menilai sabu-sabu lebih gawat dari pada hantu atau sosok ghaib yang sering menampakkan dirinya di tempat angker dan wingit? He he.....  aneh nya, berita atau perkembangan sabu-sabu justru bisa menarik perhatian ibarat magnet yang di dekatkan pada besi logam. Bagaimana tidak, mulai dari yang tidak berpenghasilan tetap, mereka yang memiliki sedikit uang, para pekerja, profesional, artis, kalangan remaja, bahkan pegawai negeri pun tergila-gila dengan itu.  Walau mereka mengaku tidak memiliki uang atau simpanan / tabungan di bank , di dalam celana, di balik be-ha atau di bawah bantal, tetapi mati-matian berusaha untuk mendapatkan barang itu, walau ke lubang tikus sekalipun , tetap dicari! hebaaat ...!
Kata meraka, jika tidak menggunakan akan tidak mampu konsentrasi?
Tidak kuat bekerja dengan ritme yang padat

Bagi perempuan yang meng-konsumsinya mengatakan, tidak mood dalam perang diatas kasur gemburnya

Sementara si lelaki yang menggunakan selalu bilang, biar kuat berjelajah bahkan merayap bersama pasangan nya sampai merangkak sekalipun dengan porsnelling rendah.... bisa!

Weleh weleh....... uedan tenaan.......
Ketika mereka menggunakan sabu-sabu atau disaat menikmati baik sendiri, berdua bahkan party, tidak terpikirkan bahwa banyak mudharat nya, tidak terbayangkan pula jika sewaktu-waktu tertangkap pihak kepolisian, bisa2 penjara takkan rela “ditinggalkan” mereka.
Belum lagi bagi yang sudah berkeluarga, tertangkap disertai barang bukti, dengan terpaksa meninggalkan istri dan buah hati di rumah, tanpa ada kehadiran dirinya di tengah2 mereka, tidak terpikirkan pula...keluarga di rumah entah bagaimana kehidupan dan keseharian mereka? Bagaimana merawat dan menjaga si buah hati, mengantar anak2 ke sekolah, bawa anak ke dokter, mengambil rapor bahkan semuanya jadi terbengkalai, carut-marut.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas; sabu-sabu sebagai,
Metamfetamina (metilamfetamina atau desoksiefedrin), disingkat met, dan dikenal di Indonesia sebagai sabu-sabu,[1][2] adalah obat psikostimulansia dan simpatomimetik. Dipasarkan untuk kasus parah gangguan hiperaktivitas kekurangan perhatian atau narkolepsi dengan nama dagang Desoxyn, juga disalahgunakan sebagai narkotika. "Crystal meth" adalah bentuk kristal yang dapat dihisap lewat pipa. Metamfetamina pertama dibuat dari efedrina di Jepang pada 1893 oleh Nagai Nagayoshi.


Sementara itu, berbagai akibat dan dampak buruk bisa terjadi, bagi pengguna atau mereka mereka yang ketergantungan sabu-sabu, seperti ;
Dampak Tidak Langsung : antara lain ; Banyak biaya harus dikeluarkan guna penyembuhan dan perawatan, dikucilkan dalam masyarakat dan pergaulan, rasa malu yang dihadapi pihak keluarga, gagal pendidikan / drop out, tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari orang lain karena terlibat narkoba, lupa akan kewajiban Ibadah dan semakin jauh dengan Allah SWT,  jadi penghuni kamar sempit alias bui.
Dampak Langsung Bagi Jasmani / Tubuh Manusia : antara lain ; gangguan pada jantung, hemoprosik, traktur urinarius, otak, tulang, pembuluh darah, endoktrin, kulit, sistem syaraf, paru-paru, pencernaan, Terjangkit / terinfeksi penyakit HIV/ AIDS, Hepatitis, Herpes, TBSC, dll. Dapat terinfeksi penyakit menular berbahaya seperti HIV AIDS, Hepatitis, Herpes dan banyak penyakit lainnya..
Dampak Langsung Bagi Kejiwaan / Mental Manusia : antara lain ; menyebabkan depresi mental, mengalami gangguan jiwa berat/ psikotik, menyebabkan /menimpulkan upaya bunuh diri, gampang melakukan tindak kejahatan, dan banyak akibat lainnya.
Nah sedemikian hebat nya akibat yang bakal dihadapi oleh mereka yang ketergantungan atau yang sering meng-konsumsi barang haram tersebut.
Jadi karena itu lah,... yang membuat bulu kuduk saya merinding, lebih menakutkan dari pada melihat hantu bermuka rusak dan bau amis, hiii.....
Semoga kita semua, sobat2 tercinta, keluarga, teman dan banyak kerabat lainnya termasuk orang orang yang terdekat di hati terhindar dari sabu-sabu, obat-obatan yang termasuk didalam ‘daftar khusus DepKes R.I”, atau narkotika lainnya
Sedikit tulisan ini saya tulis, semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangan, karena kesempurnaan hanya Milik Allah SWT.

habibmaulana
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar