Tukang Sapu Jalan Jadi PNS

Sabtu, 30 Oktober 2010

Sebanyak 109 tenaga honorer di Dinas Kebesihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau PNS. Mereka itu sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu jalan, pengangkut sampah, atau sopir truk kebersihan.
"Awalnya yang akan diangkat menjadi PNS ada 111 orang. Namun, dua orang di antaranya meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Rosadi Saparodin, Jumat (22/10/2010) di Cibinong.
Menurut Rosadi, pengangkatan mereka menjadi PNS tidak serta-merta sebab pada tahun 2004 pihaknya sudah melakukan validasi dan pengetesan kepada para calon PNS tersebut. Berkas untuk keperluan itu sudah diserahkan ke Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) selaku pihak yang berwenang menentukan hal tersebut.
"Tentu saja, untuk jadi PNS harus memenuhi beberapa kriteria dan persyaratan, seperti seperti masa kerja dan prestasi kerja. Mereka yang kami usulkan untuk segera diangkat menjadi PNS tersebut memenuhi kriteria dan persyaratan. Berkasnya sudah saya kirim ke BKKP," katanya.

Editor: Tri Wahono

Laporan wartawan KOMPAS Ratih P Sudarsono
http://megapolitan.kompas.com/read/2010/10/22/19535732/Tukang.Sapu.Jalan.Jadi.PNS
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar