Laris, Buku Cinta Habibie-Ainun Dicetak Ulang

Jumat, 24 Desember 2010

“Karena banyak permintaan dari daerah yang belum terpenuhi.” 

Buku 'Habibie dan Ainun' karya BJ Habibie laris manis di pasaran. Cetakan pertama yang berjumlah 25 ribu, nyaris ludes.

Untuk itulah, buku setebal 323 halaman itu akan dicetak ulang. Jumlahnya dua kali lipat, 50 ribu eksemplar.

“Saat ini sedang dalam proses pencetakan,” kata keponakan BJ Habibie, Rully Habibie dalam acara  penandatangan buku 'Habibie dan Ainun' di Gramedia Matraman, Jumat 24 Desember 2010.

Cetak ulang tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat. Buku-buku cetakan ke dua nantinya akan lebih banyak didistribusikan di luar kota. “Karena banyak permintaan dari daerah yang belum terpenuhi,” tambahnya Rully.

Acara penandatanganan buku hari ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya digelar di Gramedia Pondok Indah Mall dan Mall Kelapa Gading.

Menurut Rully, penandatangan buku merupakan wujud kecintaan mantan presiden Indonesia ketiga ini kepada masyarakat. “Bapak tidak ingin jauh dari masyarakat,” terangnya.

Berdasarkan pantauan VIVAanews, Habibie yang mengenakan setelan baju koko putih ini tampak sabar menandatangani buku satu persatu dari pukul 14.00 WIB  sampai 16.00 WIB. Ia juga dengan sabar melayani permintaan foto bareng.

Secara garis besar, buku seharga Rp80ribu ini mengisahkan bagaimana kesetiaan seorang suami yang selama 48 tahun 10 hari tidak pernah pisah dari sang istri yang terbaring sakit.

 “Tapi yang tak kalah penting adalah bagaimana perjalanan Pak Habibie menuju kesuksesan yang selalu didampingi Ibu Ainun,” kata Nandika, warga Cilandak yang datang untuk meminta tanda tangan Habibie.•


VIVAnews 
http://nasional.vivanews.com/news/read/195626-laris--buku-cinta-habibie-ainun-dicetak-ulang
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar