Manusia Pohon : Dede Tak Mempan Dicekoki 3 Macam Obat

Kamis, 13 Januari 2011

Selain operasi, Dede Koswara (38) Si Manusia Pohon pernah mendapatkan 3 kali pengobatan alternatif untuk menghambat pertumbuhan kutil di tubuhnya. Namun tak ada yang berhasil, malah justru mengakibatkan efek samping pada tubuh Dede.

"Sebelum ini, Dede pernah dapat 3 kali percobaan pengobatan. Tapi semuaya tidak menunjukkan hasil," ujar Ketua Rahmatdinata Tim Penanganan Dede kepada wartawan di RS Hasan Sadikin, Jalan Pasteur, Rabu (12/1/2011).

Tiga macam obat yang pernah diberikan itu antara lain Cidovovir, Acitretin, dan Viusid Powder. Cidovovir yang diberikan dengan suntikan, bahkan menimbulkan efek samping yang buruk ke ginjal sehingga dihentikan. Begitu pula dengan pemberian Acitretin tablet dan Viusid powder yang juga tak mempan bekerja pada tubuh Dede.

"Obat yang diberikan itu tujuannya untuk menghambat pertumbuhan tanduk dan kutil," katanya.

Rahmat berharap, obat yang ditawarkan Profesor Suzuki dari Jepang untuk Dede, dapat menunjukkan hasil yang baik. "Ya semoga obat yang sedang kita tunggu izinnya ini bisa menghambat petumbuhan kutil, atau syukur-syukur bisa menghilangkan," harap Rahmat.

Obat berupa serbuk yang berasal dari biji Jali yang ditawarkan oleh ditawarkan Prof Nobutaka Suzuki, chairman of board directors dari Japanese Society for Complementary and Alternative Medicine (JCAM) sebelumnya pernah di uji coba pada beberapa kasus kutil di Jepang dan berhasil.

"Dengan obat dari biji Jali dikombinasi B6 dan asam folat membuat kutil hilang. Walaupun memang kasusnya tidak separah Dede," terangnya.

(tya/ern)
http://bandung.detik.com/read/2011/01/12/171634/1545161/486/dede-tak-mempan-dicekoki-3-macam-obat?881104485
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar