Pabrik Sabu di Kalideres : Bahan Baku Sabu Berasal dari LP Wanita Tangerang

Jumat, 25 Maret 2011

Bahan baku pabrik rumahan sabu-sabu di kawasan Ruko Megah B/9, Kalideres, Jakarta Barat diduga berasal dari seseorang yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) wanita Tangerang.

Menurut penuturan Husman yang ditangkap polisi di lokasi kejadian malam tadi, bahan baku pembuatan barang haram tersebut berasal dari FI yang saat ini menghuni LP Wanita Tangerang.

"Bahan baku yang diperoleh tersangka Husman diduga berasal dari seorang tahanan di LP Khusus Wanita Tangerang berinisial FI," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Anjan Pramuka Putra, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Menurut Anjan hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus home industry sabu tersebut "Kita masih kembangkan kasus ini," imbuhnya.

Pengungkapan pabrik itu berasal dari informasi masyarakat yang mencurigai kegiatan di ruko tersebut. Kemudian polisi menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan tersebut terungkap bahwa di ruko tersebut ternyata memproduksi sabu. Kemudian pukul 21.00 WIB hari Selasa (22/3/2011), tim Direktorat Narkoba bergerak ke lokasi. Dan dari lokasi, polisi berhasil mengamankan bandar bernama Husman alias Yudi alias Aseng.

Selain itu, di lokasi penggerebekan pun polisi menyita 28 gram sabu sisa hasil produksi. Pengakuan tersangka, pabrik sabu yang dikelolanya telah berproduksi sejak Januari 2011 lalu dan telah menghasilkan sekitar 2 kilogram sabu.








Penulis: Adi Suhendi  |   Editor: Anwar Sadat Guna 
http://www.tribunnews.com/2011/03/23/bahan-baku-sabu-berasal-dari-lp-wanita-tangerang
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar