Singkirkan Penyakit Dengan Kelapa Muda Jahe

Jumat, 25 Maret 2011

Minum kelapa muda bisa dibilang hal yang biasa. Namun, bagaimana dengan kelapa muda dengan jahe. Apakah Anda pernah mencoba? Kalau belum, maka sebaiknya Anda segera mencicipi.

Konon kelapa muda jahe diyakini mengandung khasiat yang dapat menyembuhkan bermacam penyakit dari asam urat, kolesterol, darah tinggi, panas dalam, masuk angin hingga bisa menghancurkan lemak.

Seperti namanya, kelapa jahe merupakan buah kelapa hijau muda kemudian dicampurkan dengan tambahan bahan berupa rempah seperti jahe, gula aren (gula habang) dan madu.
Kelapa jahe ini dapat dinikmati sambil santai dengan campuran es batu. Wah Rasanya bukan main? Air kelapa muda yang manis berpadu padan dengan aroma rempah-rempah. Rasa hangat begitu terasa dalam tenggrokkan.

Tak hanya itu, keringat pun mengalir deras usai menenggak habis kelapa bakar. Bu Salmah misalnya, merupakan satu-satunya penjual kelapa jahe di daerah Aluan Kecamatan Batu Benawa, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Resep kelapa jahe itu, sudah dijual Bu Salmah sejak dua tahun lalu. Semula Salmah menderita masuk angin. Lantas dia disarankan kerabat untuk meminum kelapa jahe. Hasilnya, masuk angin yang diderita Bu Salmah pun sembuh.

Dia pun memutuskan untuk menjajakan kelapa jahe hingga sekarang di depan rumahnya. "Selain tempat untuk santai minum es kelapa jahe baik bagi kesehatan," ujar salah satu pelanggan, Muhdi, Sabtu (19/3/2011)






Editor: Anita K Wardhani   |  Sumber: Banjarmasin Post

Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar