Ketombe Bisa Dialami Pria & Wanita

Rabu, 22 Juni 2011

WAJAH dan bentuk tubuh terlihat menarik, tapi kok ketombean? Ternyata, ketombe bisa mengganggu aktivitas dan penampilan pria dan wanita di depan umum.

Selama ini, masyarakat menganggap ketombe dialami si pemilik kulit kepala kering dan dipicu oleh stres. Namun, tidak sedikit masyarakat yang mempercayai ketombe timbul akibat mencuci rambut kurang bersih, hanya terjadi pada pria, dan dapat disembuhkan.

"Semua anggapan tersebut mitos. Ketombe belum bisa disembuhkan, sebelum malassezia fungus – jamur pemakan lemak (sebaceous lipids atau sebum) yang ada di kulit kepala yang berminyak- dihilangkan. Tiga faktor timbulnya ketombe ialah malassezia fungus, minyak atau lemak yang berlebihan di kulit kepala, dan iritasi yang terjadi akibat aktivitas menggaruk kepala berlebihan. Kemunculan ketombe juga dipengaruhi keturunan yang dipengaruhi faktor hormon," kata Juanita Kartikasari selaku PR Manager P&G Home Products Indonesia, di Welldone Steak, Plaza Semanggi, Jakarta, Selasa (21/6/2011).

Ditambahkan Juanita, ketombe ialah hal normal yang bisa dialami pria maupun wanita. Label sampo Head & Shoulders dengan kandungan ZPT bisa menjadi pilihan dalam memerangi penyebab ketombe dan juga tanda-tanda yang menyertai ketombe, seperti mudah patah, kering, timbul serpihan ketombe, dan gatal-gatal. Head & Shoulders hadir dalam varian Smooth & Silky, Clean Balanced, Cool Menthol, dan Anti-Hairfall.
(tty)



Lastri Marselina - Okezone

http://lifestyle.okezone.com/read/2011/06/21/28/471060/ketombe-bisa-dialami-pria-wanita


Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar