Pengantin Baru yang Ejakulasi Dini

Sabtu, 28 Januari 2012

Konsultasi Kesehatan Bersama :
Dr. Andri Wanananda MS . Konsultasi Seksologi


Dok, saya baru saja menikah beberapa bulan. Yang saya ingin tanyakan, kenapa setiap berhubungan dengan istri, saya terkadang cepat sekali ejakulasi. Tapi juga terkadang sangat lama untuk ejakulasi. Apakah itu normal? Saya khawatir tidak bisa membahagiakan (memuaskan) istri saya bila saya terlalu cepat ejakulasi. Bagaimana supaya saya bisa bertahan cukup lama? Terimakasih.

Chris (Pria Menikah, 25 Tahun), chris_XXXX@hotmail.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 67 Kg

Jawaban

Pada pasangan yang baru menikah tidak jarang mengalami Ejakulasi Dini (ED). Hal ini disebabkan belum terbiasa mengatur rythme (irama) proses ML, yang diawali dengan 'Foreplay' dan berakhir dengan 'Orgasme', 'Ejakulasi' dan 'Relaksasi'.

Jelasnya, terlihat ada ketergesaan dan juga belum adaptasi optimal melihat tubuh pasangannya yang memicu sensasi birahi. Di samping itu pula upayakan kebugaran fisik yang prima dengan exercise dinamis (latihan aerobik), 'exercise statis' (stretching/peregangan otot otot & latihan beban). Didukung pula oleh ketenangan psikis (tidak sedang stres) serta asupan gizi-seimbang.

Faktor kerja sama dengan isteri berlandaskan rasa cinta dan sayang juga amat penting, untuk mencapai proses hubungan intim yang nikmat tanpa Ejakulasi Dini.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.






(ir/ir)
http://www.detikhealth.com


Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar