Penjual Bibit Cabai Dadakan Raup Omset Puluhan Juta

Kamis, 27 Januari 2011

Laporan Pembaca Tribunnews.com, Suyono

TRIBUNNEWS.COM, BONDOWOSO
- Kenaikan harga cabai diberbagai daerah di Indonesia ternyata tak selalu dikeluhkan warga. Dengan kenaikan harga cabe yang melonjak ini justru membuat beberapa warga menikmati harga cabe yang naik drastis ini. Di Bondowoso Jawa Timur ratusan warga di 5 Kecamatan justru merasakan manfaatnya.

Warga yang rame-rame menjual bibit-bibit cabe ini mengaku meraup keuntungan jutaan rupiah dalam sebulannya.H.Atmojo(50) warga Prajekan salah satunya. Awalnya dirinya menekuni usaha mebel sejak 20 tahun lalu,namum dengan adanya kenaikan harga cabe dipasaran yang terus melonjak hingga harga 80 ribu perkilonya ini membuat dirinya menjual bibit-bibit cabe selain usaha mebelnya yang saat ini sepi order.

’’Ya saya ambil kesempatan mas ternyata dari hasil jual bibit cabe dadakan ini saya meraup keuntungan hingga 10 jutaan sebulanya,dan saat ini saya menerima order dari luar daerah’’ujarnya dengan semangat.

Lain lagi dengan Asnatul Janah(35)warga Wonosari yang berprofesi sebagai guru disalah satu sekolah dasar didaerahnya. ’’Saya sepulang dari mengejar mas ya kerja sampingan dengan jual bibit cabe,dan saya dibantu pekerja sebanyak 15 orang ibu-ibu disekitar rumah.mereka mendapatkan bayaran setiap 100 kantong tempat bibit cabe mereka saya bayar Rp5.000,.dan mereka terkadang mendapatkan hingga 200 kantong tempat bibit cabe.saya sendiri selama kenaikan harga cabe yang terus melonjak ini saya setiap bulanya mendapatkan hasil hingga 15 juta mas.lumayan untuk tabungan."




http://www.tribunnews.com/2011/01/24/penjual-bibit-cabai-dadakan-raup-omset-puluhan-juta
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar