Peralatan dan Bahan Pembuat Shabu Milik Narapidana di Medan

Kamis, 27 Januari 2011

Peralatan dan bahan pembuat shabu yang berhasil diungkap jajaran Polda Metro Jaya di Petamburan, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat, ternyata milik TN yang saat ini mendekam di Rumah Tahanan Medan.

"Menurut FN bahan-bahan dan peralatan pembuat shabu tersebut milik TN yang saat ini berada di Rumah Tahanan Medan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Anjan Pramuka Putra, di Ruko Perumahan Duta Square, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2011).

Pengungkapan pabrik shabu rumahan tersebut tercium polisi setelah ditangkapnya AS alias OP di Jalan Gunung Sahari XI, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (19/1/2011) bersama barang bukti 0,3 gram shabu.

Kemudian penangkapan tersebut berkembang pada SY yang menjadi tempat AS membeli barang haram tersebut. Kemudian polisi pun memancing SY dengan melakukan transaksi melalui perantara AS, sekitar pukul 20.00 WIB di depan Indomart Jalan Biak Kelurahan Cideng Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dilakukan penangkapan SY alias BB dengan barang bukti tujuh gram shabu.

"Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah kontrakannya, di Jalan Raya Suka Mulya Kampung Dukuh Sarua Indah Ciputat Tangerang Banten, dan di sita barang bukti sebanyak 3,083 kilogram sabu," papar Anjan.

Tidak berhenti sampai di situ, esok harinya, Kamis (20/1/2011) sekitar pukul 09.00 WIB dilakukan pengembangan di Jalan Kapuk Kamal Raya Nomor 20 Cengkareng, Jakarta Barat dan berhasil menangkan FN.

"Dalam penangkapan tidak ditemukan barang bukti, namun FN mengakui dan membenarkan pernah memberikan sabu kepada SY," jelasnya.

Berdasarkan keterangan FN diperolehlah alamat pabrik rumahan pembuat sabu di Ruko Perumahan Duta Square Jalan Pangeran Tubagus Angke Nomor 8 kelurahan Kelurahan Wijaya Kusuma, Jelambar Jakarta Barat yang dijadikan sebagai Clandestine laboratorium shabu.






Penulis: Adi Suhendi  |   Editor: Johnson Simanjuntak
http://www.tribunnews.com/2011/01/25/peralatan-dan-bahan-pembuat-shabu-milik-narapidana-di-medan
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar