Botoks Gantikan Silikon Besarkan Payudara

Kamis, 21 April 2011

Kini membesarkan payudara bisa dilakukan tanpa silikon. Cara terbaru yang dilakukan para ahli bedah plastik adalah menggunakan botoks.

Botoks biasanya digunakan dalam dunia kosmetik untuk menghilangkan keriput. Kini para ahli bedah plastik, terutama di Inggris, mulai menggunakan botoks sebagai cara lain untuk membesarkan payudara.

Penggunaan botoks untuk membesarkan payudara disebut dengan breastox. Teknik ini dilakukan dengan menyuntikkan botoks ke payudara.

Seperti dikutip dari indiavision, sebenarnya teknik ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2009. Namun saat itu popularitas silikon masih sulit dikalahkan sebagai cara untuk memperbesar payudara.

Pengguna breastox tak hanya mendapat keuntungan berupa meningkatnya ukuran payudara, mereka juga mendapat bonus berupa kulit payudara yang terlihat lebih muda. Hal ini mengingat fungsi botoks yang biasa digunakan untuk menghilangkan keriput.

Prosedur breastox melibatkan 12 suntikan di otot dada. Akibat suntikan tersebut otot dada akan menguat dan keriput yang ada akibat penuaan bisa dikurangi.

Tapi teknik ini tak bisa digunakan oleh tiap wanita. Bagi wanita yang pernah menggunakan silikon, teknik breastox tidak dianjurkan.

Kelemahan lain teknik ini adalah efek yang singkat. Pembesaran ukuran dan peremajaan payudara hanya bertahan sekitar tiga bulan. Lebih dari itu, payudara berangsur-angsur kembali normal.

Jika wanita ingin mendapat ukuran besar dan peremajaan kulit itu terus menerus, maka suntikan botoks harus diulang. Dengan catatan, harus dengan konsultasi dokter.

Yang jelas, teknik ini mulai populer dan diharapkan bisa menggusur penggunaan silikon. Sebab, bagaimanapun silikon merupakan materi yang tidak selalu aman digunakan untuk membesarkan payudara.










Editor: Anita K Wardhani   |  Sumber: Sehat News
http://www.tribunnews.com/2011/04/08/botoks-gantikan-silikon-besarkan-payudara
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar