Kongres PSSI : Toisutta-Panigoro Sengaja Dijegal Oknum Internal FIFA

Kamis, 21 April 2011

Nama Arifin Panigoro, dan George Toisutta hingga saat ini masih diperdebatkan untuk bisa masuk bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Hal itu terkait dengan sikap FIFA yang ngotot melarang dua nama tersebut untuk dicalonkan.

Dibalik sikap ngotot FIFA yang melarang dua nama tersebut, LIRA Indonesia Sports Wacth (ISW) menduga ada oknum FIFA yang telah dibujuk rayu kubu Nurdin Halid cs, untuk menghembuskan berita tidak baik soal dua nama tersebut.

Presiden LIRA, Jusuf Rizal meyakini, dibalik sikap FIFA tersebut ada peranan seorang Thierry Regenass, Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, yang dikenal dekat dengan trio N, yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, dan Nugraha Besoes.

Menurut Jusuf Rizal yang juga siap maju menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI, Thierry Regenass telah bermain mata dengan kelompok pro status quo untuk menjegal pencalonan Goerge Toisuta-Arifin Panegoro maju sebagai Ketua Umum PSSI 2011-2015.

"Ada upaya kelompok yang tidak ingin ada perubahan di PSSI sehingga melakukan lobby ke FIFA dengan memberikan gambaran yang tidak benar. Bahkan mungkin mengarah pada suap. Sebetulnya tidak ada yang perlu dirisaukan jika Goerge Toisuta-Arifin Panegoro maju sebagai Ketua Umum dalam kongres PSSI nanti," ujar Jusuf Rizal, Kamis (21/4/2011).

Menurut Jusuf Rizal, pelarangan yang dilakukan FIFA sebetulnya tidak mendasar. Alasannya, proses reformasi PSSI yang berjalan saat ini tidak lepas dari peran Goerge Toisuta. Sehingga tudingan dua tokoh tersebut bakal merusak sepakbola sebetulnya hanya upaya menjegal dua nama tersebut.








Penulis: Alie Usman  |   Editor: Johnson Simanjuntak 
http://www.tribunnews.com/2011/04/21/toisutta-panigoro-sengaja-dijegal-oknum-internal-fifa
Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar