Polisi Sita Puluhan Jeriken Bahan Baku Sabu di Vila Kawasan Puncak

Senin, 11 Juli 2011

Aparat Kepolisian Resor Tangerang menggerebek sebuah vila yang terletak di Kampung Sampay, Jl Sukamaju RT 01/011, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Di lokasi, polisi menyita puluhan jeriken berisi bahan baku sabu.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Tavip Yulianto mengatakan, penggerebekan dilakukan bersama aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Kita meminta Direktorat Polda Metro Jaya untuk memback up kita dalam penggerebekan karena lokasi penggerebekan berada di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelas Tavip saat dihubungi wartawan, Minggu (10/7/2011).

Tavip menjelaskan, penggerebekan dimulai sejak pukul 12.00 siang. Pengungkapan pabrik rumahan sabu bermula dari tertangkapnya empat pengedar di Tangerang pada Sabtu (9/7) malam lalu.

"Ini merupakan pengembangan dari jaringan pengedar yang kita tangkap di Tangerang kemarin," kata dia.

Keempat tersangka yakni terdiri dari 3 laki-laki berinisial Ju, Ti dan Sa serta seorang perempuan berinisial Ik. Dari keempat tersangka ini, polisi menyita sabu dan ekstasi.

"Barang bukti pertama ada 22,6 gram sabu dan 205 butir pil ekstasi," ujar dia.

Polisi kemudian mengembangkan temuan tersebut dengan menyelidiki asal usul narkotika tersebut. Dari keterangan para tersangka, petugas memperoleh keterangan lokasi pabrik pembuatan sabu di sebuah vila di kawasan Puncak, Bogor.

Di lokasi, petugas menyita 10 jeriken tolowen, 1 jeriken soda api, 3 jeriken aseton, 20 jeriken HCl, 2 botol berisi methanol dan 1 drum H2SO4 serta peralatan lainnya.

"Kami masih meninjau lokasinya," tutupnya.

(mei/anw)
E Mei Amelia R - detikNews
http://www.detiknews.com/read/2011/07/10/232847/1678307/10/polisi-sita-puluhan-jeriken-bahan-baku-sabu-di-vila-kawasan-puncak


Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar